Selasa, 22 Juli 2014

"Apa kata Alkitab katakan tentang pernak-pernik tato / body?"


Jawaban: Hukum Perjanjian Lama memerintahkan orang Israel, "Jangan memotong tubuh Anda untuk mati atau meletakkan tanda tato di dirimu. Akulah TUHAN "(Imamat 19:28). Jadi, meskipun orang-orang percaya saat ini tidak berada di bawah hukum PL (Roma 10: 4; Galatia 3: 23-25; Efesus 2:15), fakta bahwa ada perintah terhadap tato harus meningkatkan beberapa pertanyaan. Perjanjian Baru tidak mengatakan apa-apa tentang apakah atau tidak percaya harus mendapatkan tato.
Sehubungan dengan tato dan tindik tubuh, tes yang baik adalah untuk menentukan apakah kita dapat dengan jujur, dalam hati nurani yang baik, minta Tuhan memberkati dan menggunakan kegiatan tertentu untuk tujuan-Nya sendiri. "Jadi apakah Anda makan atau minum atau apa pun yang Anda lakukan, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah" (1 Korintus 10:31). Perjanjian Baru tidak memerintahkan terhadap tato atau tindik tubuh, tetapi juga tidak memberi kita alasan untuk percaya bahwa Tuhan ingin kita mendapatkan tato atau tindik tubuh.
Sebuah prinsip alkitabiah yang penting pada isu-isu Alkitab tidak secara khusus membahas adalah jika ada ruang untuk keraguan apakah itu menyenangkan Tuhan, maka yang terbaik adalah untuk tidak terlibat dalam kegiatan itu. Roma 14:23 mengingatkan kita bahwa apa pun yang tidak berasal dari iman, adalah dosa. Kita perlu ingat bahwa tubuh kita, serta jiwa kita, telah ditebus dan menjadi milik Tuhan. Meskipun 1 Korintus 6: 19-20 tidak secara langsung berlaku untuk tato atau tindik tubuh, itu tidak memberi kita prinsip: "Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, yang telah Anda terima dari Tuhan? Kamu bukan milik kamu sendiri; Anda telah dibeli dengan harga. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu. "Kebenaran besar ini harus memiliki bantalan nyata pada apa yang kita lakukan dan di mana kita pergi dengan tubuh kita. Jika tubuh kita adalah milik Tuhan, kita harus memastikan bahwa kita memiliki "izin" jelas Nya sebelum kita "menandai mereka" dengan tato atau tindikan tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar