Kamis, 03 Juli 2014

Dinosaurus dan Alkitab

Dinosaurus dan Alkitab




Sebuah n aura misteri mengelilingi dinosaurus. Dari mana mereka datang? Apakah mereka berevolusi? Apakah mereka benar-benar hidup jutaan tahun yang lalu? Apa yang terjadi dengan mereka? Apakah ada saat ini hidup? Apakah setiap manusia yang pernah melihat dinosaurus hidup?
Anak-anak dan orang dewasa sama-sama benar-benar terpesona oleh monster misterius. Banyak buku dan film telah diproduksi untuk memenuhi rasa lapar tampaknya tak pernah puas untuk informasi tentang makhluk membingungkan. Kebenaran dari masalah ini, bagaimanapun, adalah bahwa tidak ada misteri nyata sama sekali, setelah Anda memiliki informasi kunci yang tidak diketahui umum dan disembunyikan dari publik.
Ikutlah denganku saat kami berjalan-jalan melalui sejarah dan mengungkap beberapa fakta menakjubkan yang akan menjawab banyak pertanyaan Anda tentang ini "kadal yang mengerikan."

 

Apakah Dinosaurus Benar-benar Ada?

Dinosaurus tentu saja berkeliaran di Bumi di masa lalu kuno! Fosil dinosaurus telah ditemukan di seluruh dunia, dan tulang mereka akan ditampilkan di museum untuk semua untuk melihat. Para ilmuwan telah mampu merekonstruksi banyak kerangka mereka, jadi kita tahu banyak tentang bagaimana mereka mungkin tampak.

 

Ketika Apakah Dinosaurus Ditemukan?

Kisah penemuan mereka dimulai kembali pada tahun 1820-an, ketika Gideon Mantell, seorang dokter Inggris, menemukan beberapa gigi yang tidak biasa dan tulang dalam penggalian. Dr Mantell menyadari ada sesuatu yang sangat berbeda tentang sisa-sisa hewan ini, dan percaya bahwa ia telah menemukan sebuah kelompok yang sama sekali baru dari reptil. Pada 1841, sekitar sembilan jenis reptil yang berbeda telah ditemukan, termasuk dua yang disebut Megalosaurus dan Iguanodon.
Pada saat ini, seorang ilmuwan Inggris yang terkenal, Dr Richard Owen, menciptakan nama "Dinosauria," yang berarti "kadal yang mengerikan," untuk ini adalah apa tulang besar membuatnya berpikir.

 

Apa yang Membuat Dinosaurus yang berbeda-beda?

Selain ukuran besar beberapa dinosaurus, fitur utama yang benar-benar membedakan dinosaurus dari reptil lainnya (seperti buaya) adalah posisi anggota badan mereka. Dinosaurus memiliki postur yang tegak sepenuhnya, mirip dengan yang di mamalia. Kebanyakan reptil lainnya memiliki kaki dalam posisi yang luas. Misalnya, membandingkan cara buaya "berjalan" dengan, katakanlah, seekor sapi. Dinosaurus akan pindah seperti sapi, dengan tungkai mendukung tubuh dari bawah. Buaya "goyangan," sebagai proyek anggota badan mereka menyamping dari tubuh mereka.

 

Berapa Besar Apakah Dinosaurus?

Beberapa yang sekecil ayam, dan lain-lain yang lebih kecil. Tentu saja, beberapa dinosaurus yang sangat besar, yang berbobot sekitar 80 ton dan berdiri 40 meter! Ukuran rata-rata dinosaurus, bagaimanapun, mungkin tentang hal itu dari kuda kecil.

 

Ketika Apakah Dinosaurs Live?

Cerita kita semua telah mendengar dari film, televisi, surat kabar, dan majalah dan buku teks yang paling adalah bahwa dinosaurus hidup jutaan tahun yang lalu. Menurut evolusionis, dinosaurus "memerintah Bumi" selama 140 juta tahun, sekarat keluar sekitar 65 juta tahun yang lalu. Namun, para ilmuwan tidak menggali apa-apa berlabel dengan orang-orang usia. Mereka hanya menemukan dinosaurus mati (yaitu, tulang-tulang mereka), dan tulang mereka tidak memiliki label yang melekat mengatakan berapa usia mereka. Ide jutaan tahun evolusi hanya cerita evolusionis tentang masa lalu. Tidak ada ilmuwan ada di sana untuk melihat dinosaurus hidup seperti ini jaman dinosaurus seharusnya. Bahkan, tidak ada bukti apapun bahwa dunia dan lapisan fosil jutaan tahun. Tidak ada ilmuwan mengamati dinosaurus mati. Para ilmuwan hanya menemukan tulang-tulang di sini dan sekarang, dan karena banyak dari mereka adalah evolusionis, mereka mencoba untuk menyesuaikan cerita dinosaurus ke dalam pandangan mereka.
Ilmuwan lain, yang disebut para ilmuwan penciptaan, memiliki ide yang berbeda tentang kapan dinosaurus hidup. Mereka percaya bahwa mereka dapat memecahkan salah satu misteri dinosaurus seharusnya dan menunjukkan bagaimana bukti sesuai mengagumkan dengan ide-ide mereka tentang, keyakinan masa lalu yang berasal dari Alkitab.
Alkitab, kitab Allah yang sangat istimewa (atau koleksi buku, benar-benar), mengklaim bahwa setiap penulis secara adikodrati terinspirasi untuk menulis apa yang Pencipta segala sesuatu ingin dia menuliskan bagi kita sehingga kita bisa tahu di mana kita (dan dinosaurus) berasal, mengapa kita di sini, dan apa masa depan kita akan. Buku pertama dalam Alkitab-Kejadian-mengajarkan kita banyak hal tentang bagaimana alam semesta dan kehidupan muncul. Kejadian memberitahu kita bahwa Allah menciptakan segala sesuatu-bumi, bintang, matahari, bulan, tanaman, hewan, dan dua orang pertama.
Meskipun Alkitab tidak memberitahu kami persis berapa lama yang lalu itu adalah bahwa Allah menciptakan dunia dan makhluk-nya, kita dapat membuat perkiraan yang baik dari tanggal pembuatan dengan membaca Alkitab dan mencatat beberapa bagian yang menarik:
  1. Tuhan menciptakan segalanya dalam enam hari. Dia melakukan ini, by the way, untuk menetapkan pola bagi umat manusia, yang telah menjadi tujuh hari minggu kami (seperti yang dijelaskan dalam Keluaran 20:11 ). Tuhan bekerja selama enam hari dan beristirahat selama satu, sebagai model bagi kita. Selain itu, para sarjana Alkitab akan memberitahu Anda bahwa kata Ibrani untuk hari yang digunakan dalam Kejadian 1, hanya dapat berarti hari biasa dalam konteks ini.
  2. Kita diberitahu Tuhan menciptakan pria dan wanita pertama-Adam dan Hawa-on Hari Enam. Banyak fakta tentang ketika anak-anak mereka dan anak-anak mereka lahir diberikan dalam Kejadian. Silsilah ini dicatat di seluruh Perjanjian Lama, sampai zaman Kristus. Mereka tentu tidak kronologi berlangsung jutaan tahun.
Ketika Anda menambahkan semua tanggal, dan menerima bahwa Yesus Kristus, Anak Allah, datang ke Bumi hampir 2000 tahun yang lalu, kita sampai pada kesimpulan bahwa penciptaan bumi dan hewan (termasuk dinosaurus) terjadi hanya ribuan tahun yang lalu (mungkin hanya 6000!), bukan jutaan tahun. Jadi, jika Alkitab benar (dan itu!), Dinosaurus harus hidup dalam ribuan tahun terakhir.

 

Dimana Apakah Dinosaurus Ayo Dari?

Evolusionis menyatakan bahwa dinosaurus berevolusi selama jutaan tahun. Mereka membayangkan bahwa satu jenis hewan perlahan-lahan berubah selama jangka waktu yang lama untuk menjadi berbagai jenis hewan. Misalnya, mereka percaya bahwa amfibi berubah menjadi reptil (termasuk dinosaurus) dengan proses bertahap ini. Ini berarti, tentu saja, bahwa akan ada jutaan makhluk selama waktu itu yang akan "di antara," sebagai amfibi berevolusi menjadi reptil. Bukti dari "bentuk transisi," sebagaimana mereka disebut, harus berlimpah. Namun, banyak ahli fosil mengakui bahwa tidak satu bentuk transisi dipertanyakan antara setiap kelompok makhluk dan lain telah ditemukan di mana saja. Jika dinosaurus berevolusi dari amfibi, harus ada, misalnya, bukti fosil hewan yang merupakan bagian dinosaurus dan bagian sesuatu yang lain. Namun, tidak ada bukti dari mana saja. Bahkan, jika Anda pergi ke museum yang Anda akan melihat fosil dinosaurus yang 100% dinosaurus, bukan sesuatu di antaranya. Tidak ada 25%, 50%, 75%, atau bahkan 99% dinosaurus-mereka semua 100% dinosaurus!
Alkitab memberitahu kita bahwa Allah menciptakan semua hewan darat pada hari keenam penciptaan. Seperti dinosaurus hewan darat, mereka harus telah dibuat pada hari ini, bersama Adam dan Hawa, yang juga diciptakan pada Hari Enam ( Kejadian 1:24-31 ). Jika Tuhan dirancang dan dibuat dinosaurus, mereka pasti sudah berfungsi penuh, yang dirancang untuk melakukan apa yang mereka diciptakan untuk, dan akan menjadi 100% dinosaurus. Hal ini sesuai persis dengan bukti dari catatan fosil.
Para evolusionis menyatakan bahwa tidak ada manusia pernah hidup bersama dinosaurus. Alkitab, bagaimanapun, membuat jelas bahwa dinosaurus dan orang-orang harus hidup bersama. Sebenarnya, seperti yang kita akan segera melihat, ada banyak bukti untuk ini.

 

Apa Apakah Dinosaurus Makan?

Alkitab mengajarkan (dalam Kejadian 1:29-30 ) bahwa hewan asli (dan manusia pertama) diperintahkan untuk menjadi vegetarian. Tidak ada pemakan daging dalam penciptaan asli. Selain itu, tidak ada kematian. Itu adalah dunia bercacat, dengan Adam dan Hawa dan hewan (termasuk dinosaurus) hidup dalam harmoni yang sempurna, hanya makan tanaman.
Sayangnya, hal itu tidak tetap seperti ini untuk waktu yang lama. Adam memberontak terhadap Penciptanya, membawa dosa ke dalam dunia ( Kejadian 3:1-7 ; Roma 5:12 ). Karena pemberontakan ini, Adam, dan dengan demikian semua keturunannya (Anda dan saya), menyerah hak untuk hidup dengan Kudus (tanpa dosa) dan hanya Allah. Oleh karena itu, Allah menghakimi dosa dengan kematian.
Alkitab dengan jelas mengajarkan dari Kejadian sampai Wahyu bahwa tidak ada kematian hewan atau manusia sebelum Adam berdosa. (Simak saja beberapa dari banyak bagian, seperti: Roma 5:12 ; Kejadian 2:17 ; Kejadian 1:29-30 ; Roma 8:20-22 ; Kis 3:21 ; Ibrani 9:22 ; 1 Korintus 15 , Wahyu 21:1-4 ; Wahyu 22:03 ) Ini berarti ada tidak mungkin setiap fosil hewan (dan tidak ada tulang dinosaurus) sebelum dosa..
Setelah dosa Adam, hewan dan manusia mulai mati. Itu sekarang menjadi dunia yang berbeda, salah satu dari kematian dan perselisihan. Sebuah dunia yang dulunya indah sekarang menderita di bawah kutukan yang diletakkan di atasnya oleh Sang Pencipta ( Kejadian 3:14-19 ). Tapi janji itu diberikan ( Kejadian 3:15 ) bahwa Allah akan memberikan jalan bagi hukuman dosa yang harus dibayar sehingga akan ada jalan bagi manusia untuk kembali kepada Allah.

 

Mengapa kita Cari Dinosaur Fossils?

Dalam Kejadian 6 , kita membaca bahwa semua daging (manusia dan hewan) telah "rusak jalan di atas bumi" ( Kejadian 6:12 ). Mungkin orang-orang dan hewan yang membunuh satu sama lain; mungkin dinosaurus telah mulai membunuh hewan dan manusia lainnya. Dalam kasus apapun, Alkitab menggambarkan dunia sebagai "jahat."
Karena kejahatan ini, Allah memperingatkan orang saleh bernama Noah bahwa Dia akan menghancurkan dunia dengan air bah ( Kejadian 6:13 ). Oleh karena itu, Allah memerintahkan dia untuk membangun sebuah kapal besar (bahtera) sehingga semua jenis hewan darat (yang harus disertakan dinosaurus) dan keluarga Nuh bisa bertahan di papan sementara Banjir menghancurkan seluruh bumi ( Kejadian 6:14-20 ) .
Beberapa orang berpikir bahwa dinosaurus terlalu besar, atau ada terlalu banyak dari mereka, untuk pergi Ark ini Namun, tidak ada sangat banyak berbagai jenis dinosaurus. Tentu saja ada ratusan nama dinosaurus, tapi banyak dari ini diberikan hanya sedikit tulang atau kerangka dinosaurus yang sama ditemukan di negara lain. Hal ini juga masuk akal untuk mengasumsikan bahwa ukuran yang berbeda, varietas, dan jenis kelamin dari jenis yang sama dari dinosaurus telah berakhir dengan nama yang berbeda. Misalnya, melihat banyak varietas dan ukuran anjing yang berbeda, tetapi mereka semua jenis-jenis yang sama anjing! Pada kenyataannya, mungkin ada kurang dari 50 jenis dinosaurus.
Allah mengutus dua dari setiap (tujuh dari beberapa) hewan darat ke Ark ( Kejadian 7:2-3 ; 7:8-9 )-tidak ada pengecualian. Oleh karena itu, dinosaurus pasti di Ark Meskipun ada banyak ruang di kapal besar untuk hewan besar, mungkin Allah mengutus dewasa muda ke dalam Ark yang masih memiliki banyak ruang bagi mereka untuk tumbuh.
Nah, apa yang terjadi pada semua hewan darat yang tidak pergi di Ark? Sangat sederhana, mereka tenggelam. Banyak orang akan telah ditutupi dengan ton lumpur seperti air mengamuk menutupi tanah ( Kejadian 7:11-12 , 19 ). Karena pemakaman cepat, banyak binatang akan telah diawetkan sebagai fosil. Jika hal ini terjadi, Anda akan berharap untuk menemukan bukti miliaran hal mati dimakamkan di lapisan batuan (terbentuk dari lumpur ini) di seluruh bumi. Ini adalah apa yang Anda temukan.
By the way, Air Bah pada zaman Nuh mungkin terjadi lebih dari 4.500 tahun yang lalu. Kreasionis percaya bahwa acara ini terbentuk banyak lapisan fosil di sekitar Bumi. (Lapisan fosil tambahan yang dibentuk oleh banjir lainnya sebagai Bumi duduk setelah banjir besar.) Dengan demikian, fosil-fosil dinosaurus yang terbentuk sebagai hasil dari Banjir ini yang mungkin terbentuk sekitar 4.500 tahun yang lalu, bukan jutaan tahun yang lalu.

 

Apakah Dinosaurus Tinggal di Times Terbaru?

Jika jenis dinosaurus selamat dari air bah, maka mereka harus datang dari Tabut dan hidup dalam dunia pasca-banjir.
Dalam Alkitab, di Ayub 40:15-24 , Allah menjelaskan kepada Ayub (yang hidup setelah air bah) binatang besar dengan yang Ayub akrab. Hewan besar ini, yang disebut "raksasa," digambarkan sebagai "kepala jalan Allah," mungkin hewan darat terbesar Tuhan telah menciptakan. Mengesankan, ia pindah ekornya seperti pohon aras! Meskipun beberapa tafsiran Alkitab mengatakan ini mungkin seekor gajah atau kuda nil, deskripsi benar-benar cocok bahwa dinosaurus seperti Brachiosaurus. Gajah dan kuda nil tentu tidak memiliki ekor seperti pohon aras!
Sebenarnya, sangat sedikit hewan yang dipilih dalam Alkitab untuk suatu penjelasan rinci. Bertentangan dengan apa yang banyak mungkin berpikir, apa yang kita ketahui sekarang sebagai dinosaurus mendapatkan lebih banyak disebutkan dalam Alkitab daripada kebanyakan binatang! Jadi dinosaurus-semua jenis-harus berbeda telah hidup bersama orang-orang setelah air bah.

 

Apakah Dinosaurus Disebutkan dalam Sastra Kuno?

Alkitab menyebutkan dua dinosaurus dengan nama dan menggambarkan mereka dengan sangat rinci. "Behemoth" (Ayub 40:15-24) dan "Leviathan" (Ayub 41:1-34) Dari uraian yang ditemukan di Ayub, para ilmuwan telah berusaha untuk mengidentifikasi hewan-hewan ini. Mereka percaya "Behemoth" adalah Hippo dan "Leviathan" adalah Crocodile a. Tetapi para ilmuwan ini terbatas pilihan mereka untuk spesies non-punah dan tidak mempertimbangkan kemungkinan dinosaurus karena manusia dan dinosaurus pernah hidup berdampingan. Oh benar-benar? Bahkan di Alkitab pribadi saya sendiri catatan kaki menunjukkan dua binatang hippo dan omong kosong! Tapi ada beberapa alasan yang jelas mengapa kesimpulan ini salah.
Pertama, "Behemoth" tidak bisa menjadi Hippo karena Ayub 40:17 "Dia membungkuk ekornya seperti pohon aras". Sebuah kuda nil memiliki ekor pendek seperti babi. Behemoth, memiliki ekor yang besar berbentuk seperti pohon aras (besar dan runcing). Saya percaya pilihan yang lebih baik adalah bahwa Behemoth adalah jenis Brachiosaurus lahan hunian dinosaurus besar. Ini sesuai dengan deskripsi yang sempurna.
Kedua, "Leviathan" tidak bisa menjadi Crocodile tapi mungkin jenis Elasmosaurus air penghuni besar dinosaurus. Berikut adalah apa yang Ayub 41 mengatakan dengan komentar saya dalam tanda kurung, "v9 Anda diletakkan rendah bahkan saat melihat dia (Ini adalah hewan besar) v10 Tidak ada yang begitu sengit bahwa ia berani untuk membangkitkan dia; v25 Ketika dia mengangkat dirinya sendiri up, ketakutan perkasa;.! (crocs tidak menaikkan sama sekali tetapi selalu rendah) Karena menabrak mereka bingung v26 (Hewan ini adalah hewan besar ini membuat guntur seismik seperti berjalan Kau tahu ... itu. lambat, rendah, menakutkan bunyi bahwa taman Jurassic digambarkan begitu baik) v26 Pedang yang mencapai dia tidak bisa memanfaatkan,. (crocs cukup mudah untuk membunuh dengan tombak yang baik) juga tombak, anak panah, atau lembing (Croc gulat adalah. olahraga, buaya biasanya looses) v31 Dia membuat kedalaman mendidih seperti pot, Dia membuat laut seperti botol salep v32 belakangnya dia membuat bangun untuk bersinar,. (crocs membuat sedikit bangun jika ada) v34 Dia tampak pada segala sesuatu yang tinggi "(lagi itu hewan tinggi dengan leher panjang).
Yang penting tentang ini adalah bahwa jika "Behemoth" dan "Leviathan" adalah dinosaurus, maka itu jelas bahwa Ayub telah baik melihat mereka secara pribadi, atau ada memori baru dari mereka. Hal ini tentu saja lalat dalam menghadapi teori evolusi saat ini.
The Paluxy River di Texas adalah rumah dari Dinosaur National Park dengan ratusan trek dinosaurus fosil. Tepat di samping trek dinosaurus tiga set jejak kaki fosil manusia dan trek kucing besar. Jalur yang paling terkenal adalah Taylor Trail yang terdiri dari serangkaian 14 jejak kaki dalam pola kiri-kanan. The kaki dan langkah panjang yang konsisten di seluruh. Bukti ini begitu meyakinkan bahwa beberapa mahasiswa baru-baru ini disajikan dengan semua data yang diterima bahwa jejak kaki manusia yang nyata, tetapi meragukan jejak kaki dinosaurus yang nyata. Semua jejak kaki fosil di Taman yang asli. Tidak ada orang informasi akan pernah menunjukkan bahwa jejak kaki manusia yang diukir seperti yang tidak bertanggung jawab dikabarkan 50 tahun yang lalu. Hal ini jelas bahwa manusia dan dinosaurus hidup bersama dan co-ada pada waktu yang sama. Dengan ilmu pengetahuan dan Alkitab setuju!
Jadi lain kali Anda memesan hidangan makanan Cina favorit Anda, melihat kedua pada mural naga di restoran dinding atau pada mengambil wadah. Lalu pergi ke rumah seorang Pekerjaan 40-41 membaca kembali!


Menariknya, kata "naga" digunakan beberapa kali dalam Perjanjian Lama. Dalam kebanyakan kasus, dinosaurus kata bisa menggantikan naga dan itu akan cocok dengan sangat baik. Penciptaan ilmuwan percaya bahwa dinosaurus yang disebut naga sebelum dinosaurus kata diciptakan pada tahun 1800-an. Kami tidak akan berharap untuk menemukan dinosaurus kata dalam Alkitab seperti Authorized Version (1611), seperti yang diterjemahkan dengan baik sebelum dinosaurus kata yang pernah digunakan.
Juga, ada banyak buku-buku sejarah yang sangat tua di berbagai perpustakaan di seluruh dunia yang telah catatan detail dari naga dan pertemuan mereka dengan orang-orang. Anehnya (atau tidak begitu mengejutkan bagi kreasionis), banyak dari deskripsi ini naga cocok dengan bagaimana para ilmuwan modern yang menggambarkan dinosaurus, bahkan Tyrannosaurus. Sayangnya, bukti ini tidak dianggap sah oleh para evolusionis. Mengapa? Hanya karena keyakinan mereka bahwa manusia dan dinosaurus tidak hidup pada saat yang sama!
Namun, semakin kita meneliti literatur sejarah, semakin kita menyadari ada bukti bahwa naga adalah binatang nyata, seperti rekonstruksi modern dinosaurus, dan bahwa keberadaan mereka telah dicatat oleh banyak orang yang berbeda, bahkan hanya ratusan tahun yang lalu .

 

Apa yang Terjadi dengan Dinosaurus?

Para evolusionis menggunakan imajinasi mereka di jalan besar dalam menjawab pertanyaan ini. Karena keyakinan mereka bahwa dinosaurus "memerintah" dunia selama jutaan tahun, dan kemudian menghilang jutaan tahun sebelum manusia berevolusi diduga, mereka harus datang dengan segala macam dugaan untuk menjelaskan hal ini "misterius" menghilang.
Ketika membaca literatur evolusionis, Anda akan takjub pada sejumlah gagasan tentang kepunahan mereka seharusnya. Berikut ini adalah daftar kecil dari teori:
Dinosaurus mati kelaparan; mereka meninggal karena makan berlebihan; mereka diracuni; mereka menjadi buta karena katarak dan tidak bisa mereproduksi; mamalia makan telur mereka. Penyebab lainnya adalah debu vulkanik, gas beracun, komet, bintik matahari, meteorit, bunuh diri massal, sembelit, parasit, menyusut otak (dan kebodohan yang lebih besar), tergelincir cakram, perubahan komposisi udara, dll
Hal ini jelas bahwa evolusionis tidak tahu apa yang terjadi dan mencengkeram sedotan. Dalam sebuah buku baru pada evolusi dinosaurus, "A New Look Pada Dinosaurs," penulis membuat pernyataan:
Sekarang muncul pertanyaan penting. Apa yang menyebabkan semua kepunahan ini pada satu titik waktu tertentu, sekitar 65 juta tahun yang lalu? Puluhan alasan telah diusulkan, beberapa orang lain yang serius dan masuk akal, yang lain cukup gila, namun hanya sebagai lelucon. Setiap tahun orang datang dengan teori-teori baru tentang masalah yang pelik ini. Masalahnya adalah bahwa jika kita ingin menemukan hanya satu alasan untuk menjelaskan semuanya, itu akan harus menjelaskan kematian, semua pada saat yang sama, hewan yang hidup di darat dan hewan yang hidup di laut; tetapi, dalam kedua kasus, hanya beberapa dari mereka hewan, bagi banyak dari penghuni tanah dan banyak dari laut-penghuni melanjutkan hidup cukup bahagia ke periode berikutnya. Sayangnya, tidak ada satu penjelasan seperti itu tidak ada (Alan Charig, p. 150).
Tapi, satu penjelasan tersebut tidak ada. Jika Anda menghapus kerangka evolusi, menyingkirkan jutaan tahun, dan kemudian mengambil Alkitab secara serius, Anda akan menemukan penjelasan yang sesuai dengan fakta dan masuk akal:
Pada saat banjir, banyak makhluk laut mati, tetapi beberapa selamat. Selain itu, semua makhluk lahan di luar Tabut meninggal, tetapi perwakilan dari semua jenis yang selamat di Ark tinggal di dunia baru setelah air bah. Mereka hewan darat (termasuk dinosaurus) menemukan dunia baru yang akan jauh berbeda dari yang sebelum Air Bah. Karena (1) kompetisi untuk makanan yang tidak lagi dalam kelimpahan, (2) bencana lain, (3) orang membunuh untuk makanan (dan mungkin untuk bersenang-senang), dan (4) perusakan habitat, dll, banyak spesies hewan akhirnya mati. Kelompok hewan yang sekarang kita sebut dinosaurus hanya terjadi untuk mati juga. Bahkan, cukup banyak hewan punah setiap tahun. Kepunahan tampaknya menjadi aturan dalam sejarah bumi (bukan pembentukan jenis baru hewan seperti yang Anda harapkan dari evolusi).

 

Apakah Kita Pernah Lihat Dinosaur Hidup?

Jawabannya mungkin tidak. . . Tapi, sekali lagi? Ada beberapa ilmuwan yang percaya beberapa dinosaurus dapat bertahan di hutan-hutan terpencil. Kami masih menemukan spesies baru hewan dan tumbuhan saat ini di daerah-daerah yang telah terlalu sulit untuk mengeksplorasi sampai sekarang. Bahkan pribumi di beberapa negara menggambarkan binatang yang sesuai dengan apa yang mungkin dinosaurus.
Kreasionis, tentu saja, tidak akan terkejut jika seseorang menemukan dinosaurus hidup. Namun, evolusionis kemudian harus menjelaskan mengapa mereka membuat pernyataan dogmatis bahwa manusia dan dinosaurus pernah hidup pada waktu yang sama. Saya menduga mereka akan mengatakan sesuatu yang menyatakan bahwa dinosaurus ini entah bagaimana selamat karena terjebak di daerah terpencil yang tidak berubah selama jutaan tahun. Anda lihat, tidak peduli apa yang ditemukan, atau bagaimana memalukan itu adalah ide-ide evolusionis, mereka akan selalu bisa mereka-reka "jawaban" karena evolusi adalah keyakinan. Ini bukan ilmu-itu bukan fakta!

 

Pelajaran Apa yang Bisa Kita Belajar Dari Dinosaur itu?

Ketika kita melihat tulang-tulang dinosaurus, kita dapat diingatkan bahwa kematian bukanlah bagian dari ciptaan asli. Kematian sebenarnya penyusup, masuk ketika manusia pertama tidak menaati Allah. Alkitab mengatakan kepada kita bahwa karena kita semua keturunan Adam, kita juga telah berbuat dosa: "Oleh karena itu, sebagaimana oleh satu orang dosa masuk ke dalam dunia, dan kematian oleh dosa; dan kematian datang kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa "( Roma 5:12 ); "Karena semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah" ( Roma 3:23 ). Kita perlu mengakui bahwa kejahatan di dunia adalah karena dosa, karena manusia memberontak melawan Allah.
Kami juga dapat diingatkan bahwa Allah, yang membuat segala sesuatu, termasuk dinosaurus, juga hakim ciptaan-Nya. Ia menilai pemberontakan Adam dengan mengutuk dunia dengan kematian. Adam memperingatkan tentang apa yang akan terjadi jika ia tidak taat instruksi Allah untuk tidak makan buah dari satu pohon tertentu. "Namun dari pohon pengetahuan baik dan jahat, engkau tidak makan itu, karena pada hari yang engkau eatest padanya engkau akan mati" ( Kejadian 2:17 ).
Dinosaurus juga dapat mengingatkan kita bahwa Allah menghakimi pemberontakan pada zaman Nuh dengan menghancurkan dunia yang jahat dengan air, mengakibatkan kematian jutaan makhluk. Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa Dia kembali akan menghakimi dunia, tapi kali berikutnya dengan api: "Tetapi hari Tuhan akan datang seperti pencuri di malam hari; di mana langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, bumi juga dan karya-karya yang ada di atasnya akan hilang lenyap "( 2 Petrus 3:10 ).
Kami juga dapat mengingatkan bahwa setelah putusan ini dengan api, Allah akan membuat langit yang baru dan bumi: "Namun demikian kita, sesuai dengan janji-Nya, mencari langit baru dan bumi baru, dimana diam kebenaran" ( 2 Petrus 3:13 ) . Dan apa yang akan menjadi seperti di Bumi baru ini? "Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka; dan tidak akan ada lagi kematian, kesedihan tidak, atau menangis, tidak akan ada rasa sakit lagi: untuk mantan hal yang berlalu "( Wahyu 21:4 ).
Tapi kita juga memperingatkan bahwa banyak yang tidak akan diizinkan masuk ke Bumi baru ini, tetapi akan menderita selama-lamanya: "Tapi takut, dan tidak percaya, dan keji, dan pembunuh, dan whoremongers, dan ahli-ahli sihir, dan para penyembah berhala, dan semua pembohong, akan memiliki bagian mereka dalam danau yang dibakarnya dengan api dan belerang: yang merupakan kematian kedua "( Wahyu 21:08 ).
Manusia, yang semua berdosa dari konsepsi ( Mazmur 51:5 ), tidak bisa hidup dengan Allah yang Kudus, namun dipastikan akan terpisah dari Allah. Namun, Allah menyediakan sarana indah pembebasan dari dosa. Alkitab mengajarkan bahwa Tuhan mempersembahkan kurban yang sempurna yang diperlukan untuk membayar hukuman atas dosa manusia. Anak Allah sendiri, orang yang sebenarnya menciptakan dunia ( Kolose 1:16 ), datang ke bumi sebagai manusia, sebagai keturunan Adam, menderita hukuman mati bagi dosa. "Tapi sekarang Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, dan menjadi buah pertama dari mereka yang tidur. Oleh karena satu orang datang kematian, oleh manusia datang juga kebangkitan orang mati. Karena sama seperti di dalam Adam semua mati, meskipun demikian di dalam Kristus semua akan membuat hidup "( 1 Korintus 15:20-22 ).
Tuhan Yesus Kristus mati di kayu salib, tetapi pada hari ketiga, naik lagi, menaklukkan kematian, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya dan menerima Dia dalam hidupnya, mampu kembali kepada Allah dan hidup untuk selamanya dengan Pencipta. "Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" ( Yohanes 3:16 ); "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil untuk mengampuni segala dosa kita, dan menyucikan kita dari segala kejahatan" ( 1 Yohanes 1:9 ).
Bagi mereka yang tidak menerima dengan iman apa yang Kristus telah lakukan bagi mereka dan tidak mengakui daging mereka dan kebutuhan untuk penebusan, Alkitab memperingatkan bahwa orang-orang tersebut akan hidup selamanya, tapi akan dipisahkan dari Allah di tempat siksaan bahwa Alkitab panggilan Neraka. Tetapi bagi mereka yang menyerahkan hidup mereka kepada Tuhan-apa pesan yang indah! Apa Juruselamat indah! Apa indah keselamatan dalam Kristus Sang Pencipta!
Jika Anda, pembaca halaman web ini, ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana Anda dapat menghabiskan kekekalan dengan Allah Pencipta, silakan baca terus tentang GOSPEL tersebut.

1 komentar:

  1. ternyata cuma terjemahan artikel lain. berarti tidak bisa di uji argumennya.

    BalasHapus